about FIFA WORLD CUP 2010


JOHANNESBURG - Timnas Portugal goncang. Hanya berselang sepekan sebelum melakoni partai perdana Piala Dunia 2010, Portugal kehilangan salah satu pemain pilarnya. Yaitu Nani. Winger klub Manchester United itu harus out dari Piala Dunia karena mengalami cedera memar tulang selangka kiri.

Kepastian out nya Nani itu diumumkan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) lewat situsnya. "Karena cedera tulang selangka kiri yang dialami oleh, setelah dilakukan serangkaian tes medis yang menyeluruh, kami akhirnya menyimpulkan dia tidak bisa bermain.Hasil rekam medis selanjutnya akan kami serahkan juga kepada tim medis Manchester United," demikian rilis FPF seperti dilansir situs FIFA.

Karena sudah pasti pasti tidak bisa memainkan Nani, FPF juga tidak menunggu lama untuk menentukan pemain penggantinya. "Sesuai aturan FIFA untuk Piala Dunia 2010, kami akan memanggil Ruben Amorim menjadi pemain pengganti," lanjut pernyataan FPF.

Berita "duka" itu diumumkan FPF hanya sekitar satu jam sebelum Portugal menjalani partaui ujicoba melawan Mozambique tadi malam. Itu adalah uijicoba terakhir Portugal sebelum menghadapi Pantai Gading di laga perdana Piala Dunia Afsel pada 15 Juni mendatang.

Gagal tampilnya Nani ini tentu sangat mengejutkan. Sebab sebelumnya dia tidak pernah diberitakan tengah cedera. Bahkan saat Portugal berujicoba melawan Kamerun 1 Juni lalu ( menang 3-1 ) Nani diturunkan di babak kedua dan mencetak gol.

Namun Tribalfootball memberitakan jika cedera itu didapat Nani ketika berlatih pada Jumat kemarin (4/6). Ketika itu dia terjatuh setelah mencoba melakukan tendangan akrobatik. Keesokan herinya, pemain yang kerap melakukan selebrasi dengan berjumpalitan di udara usai mencetak gol itu tidak ikut bergabung dengan Cristiano Ronaldo dkk dalam sesi latihan. Meski begitu, besoknya Nani tetap dibawa serta dalam rombongan yang berangkat ke Afsel.

Tidak tampilnya Nani jelas kerugian besar bagi Seleccao, sebutan timnas Portugal. Sebab saat ini sebetulnya performnya tengah on fire. Itu bisa dilihat ketika dia berkostum Manchester United. Jika tidak sedang cedera atau terkena akumulasi kartu pemain 23 tahun itu selalu menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson.

Cederanya Nani membawa berkah bagi Ruben Amorim. Ini adalah kali pertama dia masuk dalam skuad timnas Portugal senior. Pemain Benfica sebelumnya baru sebatas tampil bersama timnas U-21 sebanyak 10 kali.

0 komentar:



Posting Komentar