deco


Deco (Gelandang Serang/Chelsea)

Deco merupakan salah satu pemain yang pernah merasakan meraih Liga Champions Eropa dua kali dengan dua klub berlainan. Yakni, 2004 dengan Porto dan 2006 bersama Barcelona. Deco lahir di Brasil dan sempat mau bergabung dengan timnas Brasil. Namun akhirnya dia memilih Portugal. Meski ia sempat “dimusuhi” para legenda sepakbola Portugal seperti Luis Figo dan Rui Costa, namun ia memperlihatkan dedikasi untuk negaranya.

Bergabung bersama Benfica sejak usia 19 tahun, ia memilih hengkang ke Porto bersama Jose Mourinho utnuk merebut Liga Champions. Setelah itu bergabung bersama Barcelola dan bertemu lagi Mourinho di Chelsea.

Meki badannya relatif kecil, namun visi permainan dan kemampuan mendistribusikan bol ke rekannya membuat Deco diandalkan pelatih timnas Portugal. Ia resmi menjadi warga negara Portugal pada 2002 dan mengawali debut ketika mengalahkan Brasil 2-1. Kini ia sudah mengenakan 70 kali kostum timnas Portugal. Ia berencana mundur dari timnas setelah Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

0 komentar:



Posting Komentar